Rabu, 20 April 2011

MENGGANTI WALLPAPER WINDOWS 7 STARTER PACK DENGAN OCEANIS CHANGE BACKGROUND

            Microsoft menerbitkan varian baru untuk windows yaitu windows 7 setelah sebelumnya sukses menerbitkan versi-versi windows terdahulu. Windows 7 sendiri dibagi menjadi beberapa paket diantaranya Windows 7 Starter, Windows 7 Home, Windows 7 Professional dan Windows 7 Ultimate. Masing-masing dari paket Windows 7 tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Namun kali ini kita akan membahas Windows 7 Starter yang selanjutnya disingkat W7S.
            Menurut berita, Windows 7 starter merupakan versi W7 pertama yang diperuntukkan promosi. Tentu seperti software-software lainnya ketika didalam versi promosi atau masa pencobaan tidak semua fitur selengkap versi berbayar atau pro tidak terkecuali pada W7S besutan microsoft ini. Kekurangan atau fitur yang tidak terdapat pada W7S ini diantaranya tidak dapat merubah background/wallpaper, sulit mengakses registry edit, tidak ada fitur playback dvd serta tidak dapat merubah tema.
            Dari pengetahuan diatas, saya akan berbagi trik dan tips dalam mengatasi pengubahan wallpaper/background W7S dengan beberapa program tambahan. Demikian langkah-langkahnya.
            Pertama anda bisa menggunakan oceanis change background. Pada aplikasi ini anda bisa mengganti background sesuka anda beserta fitur standar penggantian background seperti pengaplikasian gambar apakah fill, fit, strech, tile dan center dan juga memungkinkan pengaturan penggantian gambar secara berkala.

 




 Cara menggunakan aplikasi ini sebelumnya anda harus mempunyai setup-an dari aplikasi tersebut, atau jika belum ada anda bisa download. Lalu setelah dapat setup-nya, sebelum diinstal alangkah baiknya jika anda membuat restore point utuk berjaga-jaga apabila ada hal yang tidak diinginkan setelah penginstalan aplikasi ini,jika tidak juga tidak apa-apa,lalu instal dengan klik dua kali pada setup-nya seperti anda menginstal aplikasi lain, lalu akan muncul installation wizard klik next, kemudian next dan next terus sampai proses instalasi selesai dan anda diminta untuk merestart. Segera restart kompi anda untuk langsung mengecek apakah aplikasi tersebut berjalan baik. Segera klik dua kali icon oceanis change background pada desktop atau start menu. Lalu akan muncul tampilan seperti diatas. Disana anda disuguhkan untuk membrowse folder dimana anda menyimpan gambar yang ingin anda gunakan. Selanjutnya beri tanda check dan anda bisa menentukan perubahan background berkala pada tab dibagian bawah. Setelah selesai anda bisa klik tombol save change maka tampilan desktop anda berubah.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar